Kalibata Residence

12Mei08

Hari kamis kemaren saya mendapat info bahwa ada satu lagi Apartemen bersubsidi yang dibangun oleh Agung Podomoro Group. Tapi kali ini lokasi pembangunannya ada di tengah kota Jakarta. Tepatnya di bekas pabrik Bata di sebelah Taman Makam Pahlawan Kalibata. Sebelumnya, Agung Podomoro membangun apartemen bersubsidi pertamanya di kawasan kelapa gading dengan nama Gading Nias Residence dan di sana juga laku keras. Tapi ketika dulu saya mencoba survey ke sana, saya kurang sreg dengan lokasinya karena menurut saya terlalu jauh dari kantor. Karena penasaran, hari sabtu kemaren saya dan teman-teman mencoba survey ke proyeknya yang di Kalibata ini.

Jalur kita kemaren naik mobil dari menteng ke arah setia budi (melalui Jl. Rasuna Said) terus sampai ketemu jalan Gatot Subroto lalu belok kiri terus sampai melewati Hotel Bumikarsa Bidakara. Dari Hotel Bidakara sekitar 500 meter ada perempatan dan Izzi Pizza ada di pojokoan perempatan tersebut yang merupakan lokasi pemasaran sementara Kalibata Residence. Sebelum lihat lokasi, kita mampir dulu ke kantor pemasarannya untuk tanya-tanya sedikit.

Lokasi:

Dari patung pancoran (dari izzi pizza) ke arah selatan lewat Jl. Pasar Minggu, belok kiri di taman makam pahlawan terus menyusuri Jl. Kalibata, sebelum flyover kalibata ambil jalur kiri supaya bisa putar balik, setelah putar balik sekitar 200 m kemudian sebelah kiri jalan akan ada lokasi bekas pabrik Bata yang nantinya akan menjadi lokasi pembangunan Apartemen Kalibata Residence.

Area Pembangunan:

Dalam satu area pembangunan akan ada 7 Gedung Apartemen, dan menurut orang pemasarannya tower A dan B sudah habis terjual. Sekarang yang ditawarkan adalah gedung C, D dan E. Waktu saya tanyakan apakah kita bisa memilih gedung mana yang kita mau, si orang pemasarannya bilang tidak bisa. Jadi sistemnya adalah bahwa satu gedung harus habis terjual semua unitnya terlebih dahulu, baru bisa ditawarkan gedung berikutnya. Mulai tanggal 15 pihak pemasaran akan memanggil orang-orang yang sudah menyerahkan uang minat (1jt) sesuai dengan daftar urut pendaftaran mereka setiap hari berturut-turut sampai seluruh unit dalam satu gedung habis. Jadi kalau apes, bisa-bisa waktu terpanggil untuk pemilihan unit, yang ada tinggal satu yaitu di unit terakhir yang paling tidak diminati oleh seluruh calon penghuni lain dalam satu gedung dan kita nggak boleh milih unit lain di gedung berikutnya. Terpaksa deh ambil unit yang tersisa, karena kalau kita batal uang minat akan hangus.

Denah Unit:

Luas unit bersih adalah 29,25 meter persegi dengan desain 2 kamar tidur. Kata orangnya sih, desainnya nggak jauh beda dengan desain unit yang ada di Gading Nias. Dulu saya pernah melihat langsung show unitnya disana dan karena mungkin di desain sebagus mungkin jadi keliatan nyaman-nyaman aja walaupun terasa lumayan sempit. Tapi kayaknya butuh tambahan sekitar 50jt lagi agar bisa mirip dengan show unitnya. Oya, satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah partisi dinding antar kamar boleh diubah-ubah sesuai selera. Hanya saja saat serah terima layout yang diberikan adalah sesuai standar. Dan menurut saya pribadi sih lebih enak kalau dapur beserta ruang makan diletakkan secara terpisah dari ruang tamu/keluarga.

Mengenai jendela, tiap unit sebenarnya mendapat satu view melalui jendela di kamar tidur utama, namun untuk unit-unit yang posisinya di hook akan mendapat tambahan satu view lagi melalui jendela di kamar tidur kedua. Unit yang ada di posisi hook ini akan dikenakan tambahan harga jual sebesar 10jt walaupun dengan luas yang sama dengan unit-unit yang lain.

Iuran Service Bulanan:

Menurut orang pemasarannya, apartemen ini akan ada iuran untuk service rutin, kebersihan dan kemanan gedung. Tiap meter persegi akan dikenai Rp. 5000 dan dibayarkan tiap bulan. Ini diluar biaya listrik yang 1300 watt dan biaya keamanan parkirnya. Mengenai lahan parkir, kendaraan penghuni akan diparkir di pelataran gedung dan memang difungsikan sebagai lahan pakir sepeda motor karena diasumsikan pemilik apartemen bersubsidi kebanyakan memiliki sepeda motor daripada mobil. (artinya, tidak akan disediakan semacam peneduh dari panas/hujan untuk tempat parkir mobil)

Sistem Pembayaran:

Harap maklum kalau gambar yang saya ambil mengenai sistem pembayaran di atas kurang jelas, tapi pada intinya ada tiga skema pembayaran:

  1. Pembayaran KPA bersubsidi
  2. Pembayaran KPA dengan bank swasta (harga non subsidi)
  3. Pembayaran kontan bertahap

Nah, tiap calon pembeli harus memenuhi persyaratan dan berkas-berkas tertentu agar kreditnya dapat disetujui oleh bank. Skemanya adalah seperti ini:

  1. Jika calon pembeli merasa dia memenuhi persyaratan untuk mendapatkan subsidi berupa pembebasan PPN dari pemerintah, maka dia bisa mendaftar ke skema pembayaran KPA bersubsidi
  2. Jika ternyata persyaratan yang di serahkan oleh calon pembeli dianggap tidak layak oleh bank untuk memperoleh subsidi, maka pihak pemasaran akan menawarkan agar si pembeli beralih ke skema kedua yaitu KPA dengan bank swasta untuk non subsidi dengan membayar denda peralihan skema sekitar 100rb.
  3. Selama menunggu keputusan dari bank swasta untuk dikabulkan KPA-nya, si calon pemilik tetap harus membayar uang muka yang ada dalam skema pembayaran diatas, yaitu DP yang dibayar 4 kali. Jika bank swasta tidak mengabulkan KPA si calon pemilik, maka pihak pemasaran akan menawarkan agar si pembeli beralih ke skema ketiga yaitu kontan bertahap.
  4. Jika pembeli merasa keberatan untuk melakukan pembayaran kontan bertahap yang angsuran tiap bulannya sebesar 11,2juta selama 12 bulan dan ingin membatalkan transaksi seluruh uang yang telah dibayarkan akan dikembalikan hanya sebesar 40% dari total uang yang telah di setor. Jadi jika ia telah menyerahkan 1jt untuk uang minat, 4 jt untuk booking fee (5jt – 1jt yang telah dibayarkan sebagai uang minat), dan 2,9jt untuk DP pertama maka total uang yang dikembalikan hanyalah sekitar 3,2jt (dari total 8 jt). Kerugiannya akan lebih besar lagi jika keputusan bank membutuhkan waktu lebih dari satu bulan dimana si pembeli sudah membayar DP ke dua atau bahkan DP ketiga.

Jadi, sebaiknya seluruh berkas yang diperlukan agar di persiapkan terlebih dahulu sebelum membayar uang muka supaya waktu proses di bank dapat lebih cepat.

Oya, berkas-berkas yang diperlukan kalau tidak salah:

  1. Surat keterangan penghasilan dari perusahaan tempat bekerja
  2. KTP dan KK Jakarta (khusus untuk pengajuan subsidi, boleh menggunakan KTP dan KK luar Jakarta jika memilih skema non-subsidi)
  3. NPWP pribadi
  4. Fotokopi rekening tabungan selama tiga bulan terakhir. Nah, fotokopi rekening tabungan ini yang krusial. Karena bank bisa melihat dan menyimpulkan dua hal dari sini, yaitu apakah benar penghasilan yang masuk ke rekening tiap bulan sesuai dengan persyaratan untuk memperoleh subsidi, dan apakah saldo rata-rata tiap bulan mencukupi untuk melakukan pembayaran cicilan. Jadi kalo rekening tabungannya selama tiga bulan habis karena kebanyakan berfoya-foya misalnya, bisa-bisa si bank akan menganggap bahwa penghasilannya habis untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam sebulan dan diperkirakan tidak akan mampu melakukan pembayaran cicilan.

Menurut saya, untuk investasi di Jakarta memang Kalibata Residence ini adalah lokasi Apartemen Bersubsidi yang paling bagus karena beberapa hal diantaranya yaitu satu-satunya apartemen bersubsidi yang terletak paling dekat dengan pusat kota, akses ke lokasi sangat mudah, dekat dengan Universitas STEKPI, dekat dengan Plaza Kalibata, lingkungan sekitar kalibata yang banyak pepohonan sehingga nampak segar dan asri (setidaknya itu kesan yang saya peroleh ketika pertama kali memasuki wilayah kalibata), dan terakhir karena diantara seluruh developer apartemen bersubsidi yang ada sekarang, yang paling terkenal dan paling besar adalah dari group Agung Podomoro.

About these ads


92 Responses to “Kalibata Residence”

  1. 1 Sigit

    Tulisan yang bagus Mas,

    Saya juga sudah kasih Booking di Kalibata Residence. Tapi dari pihak pemasarannya, katanya kalau kita gak jadi uang Booking Fee bisa kembali dengan sistem reimbusement tp kurang jelas tinggal berapa % nya.
    Tambahan info aja, saya sudah tinggal di lingkungan dekat situ selama 6than dan selama itu belum pernah kena banjir. Jalur transportasinya sangat mudah walaupun belum ada busway disana. Tapi bis bandara, metro 604/640 ke karet/sudirman, 62 ke manggarai, mikrolet 16 ps. minggu-kp.melayu (hampir 24jam), kalau taksi sangat banyak :)

  2. 2 wasit

    Secara umum saya sangat setuju dengan pendapat Bung Hiro bahwa Kalibata Residence adalah apartemen bersubsidi yang paling bagus buat investasi. Cuma sekarang saya agak sedikit pusing nih soal sistem pembayarannya yang seperti menjebak calon pembeli. Ada sedikit kekuatiran nantinya persetujuan dari bank yang “sengaja” diperlama (khususnya untuk aplikasi yang jelas2 nantinya bakal di reject) dengan harapan untuk menarik dulu uang dari customer sebelumnya menyatakan bahwa aplikasi tidak disetujui.
    Memang sebaiknya untuk calon pembeli yang kurang PD dengan riwayat rekening bank yang dipunyai, lebih baik berpikir ulang untuk memutuskan jalan terus dengan segala konsekuensinya. Namun kesulitannya kita sendiri mungkin tidak tahu sebatas mana bank nantinya akan menganggap bahwa cash flow kita sehat atau tidak.
    Mohon bantuan dari rekan-rekan yang bisa memberi gambaran pasti mengenai kriteria rekening yang dianggap sehat untuk pengajuan kredit properti.

  3. 3 hiroadrian

    Tulisan yang bagus Mas,

    Saya juga sudah kasih Booking di Kalibata Residence. Tapi dari pihak pemasarannya, katanya kalau kita gak jadi uang Booking Fee bisa kembali dengan sistem reimbusement tp kurang jelas tinggal berapa % nya.
    Tambahan info aja, saya sudah tinggal di lingkungan dekat situ selama 6than dan selama itu belum pernah kena banjir. Jalur transportasinya sangat mudah walaupun belum ada busway disana. Tapi bis bandara, metro 604/640 ke karet/sudirman, 62 ke manggarai, mikrolet 16 ps. minggu-kp.melayu (hampir 24jam), kalau taksi sangat banyak

    Menurut pihak pemasarannya sih kemaren uang yang bisa kembali hanya sebesar 40% saja dari total uang yang telah disetor.

  4. 4 Presentasi Kalibata Residence di Kantor

    Terima kasih untuk keterangan akurat yang diberikan oleh Bung Hiro. Berhubung begitu besar respon masyarakat akan proyek ini namun mengalami kesulitan untuk mereserved unit (karena tidak ada waktu untuk ke Marketing office Kalibata Res.), kami menawarkan alternatif presentasi di Kantor dengan beberapa ketentuan dibawah ini:

    -Mengumpulkan minimal 10 orang atau lebih dan siap memberikan reserved Rp.1Jt dihari yang sama, namun belum atau ingin mendapatkan penjelasan lebih akurat lagi sebelumnya(kami menyediakan sesi tanya-jawab)
    -Unit yang tersedia hanya tinggal 2 BR (luas semi gross 33,80m2)
    -Gaji pemohon KPA subsidi min.Rp.3,5Jt-Rp.4,5Jt, belum punya rumah. Harga unit Rp.144Jt
    -Gaji pemohon KPA Non subsidi diatas Rp.4,5Jt, punya atau belum punya rumah tidak masalah (Non subsidi). Harga unit Rp.158,4Jt
    -Untuk kontan bertahap tidak dilihat dari gaji, yang penting mempunyai kemampuan melunasi Rp.158,4Jt dalam 1th.
    -Waktu untuk presentasi kami tidak lebih dari 15 menit, plus sesi tanya-jawab, maksimal waktu yang diperlukan adalah 30-45 menit.

    Reserved yang sudah kami terima s/d tgl.12 Mei adalah sekitar 3200 unit dari sekitar hampir 6000 unit yang ditawarkan. Masih ada kesempatan bagi Anda untuk memiliki unit di Kalibata Residence. Pilihan unit berdasarkan siapa yang duluan reserved. Semakin menunda untuk reserved, semakin kecil kesempatan memiliki unit.

    Bagi Anda yang sudah membaca tulisan ini, silahkan koordinasikan dengan pihak HRD atau Pimpinan perusahaan Anda, supaya kami dapat memberikan presentasi di Kantor, agar tidak menyita waktu Anda jika harus datang ke Marketing office kami.

    Kami siap melakukan presentasi di Kantor Anda pada hari ini;Selasa tgl.13 Mei s/d Kamis tgl.15 Mei dari jam jam 10-17 (Setelah jam kerja kantor Anda juga memungkinkan).

    Silahkan konfirmasikan waktu kunjungan kami ke kantor Anda hari ini juga ke Sales in house Kalibata Residence; Aldo 08158872810, 68877835. Terima kasih.

    Reinaldo
    08158872810
    reinaldo_property@yahoo.com

  5. 5 hiroadrian

    Terima kasih atas informasinya Mas Reinaldo, saya akan cari tau minat di kantor saya sendiri. Jika banyak, akan saya informasikan ke Mas Reinaldo.

    Bagi yang lain, silahkan memanfaatkan tawaran dari Mas Reinaldo ini untuk memudahkan perolehan segala informasi mengenai Kalibata Residence.

  6. 6 agung

    Saya waktu pameran di Balai Kartini kebetulan udah booking.Menurut jadwalnya tanggal
    16 Mei 2008 nanti diundang untuk pilih unit. Rencananya gw mo ambil KPA (Non Subsidi).
    Tapi jujur gw takut pengajuan KPA gw nanti ditolak, sedangkan cicilan untuk uang muka
    sudah gw bayarkan. Jika gw mengundurkan diri, katanya uang hanya akan dikembalikan
    50% saja kalau tidak salah.Saran dari sales-nya lebih baik dipindah tangankan ke orang
    lain daripada saya rugi.
    Maka dari itu, bagi yang nantinya berminat utk mengambil Apartemen Kalibata ini dan
    hingga saat ini masih belum booking.Mungkin bisa mendaftarkan namanya dengan
    mengirim email ke saya serta nomor telpon yang dapat dihubungi. Di
    agung.priyasa@yahoo.co.id

    Thanks

  7. 7 Alvin

    au tanya,

    Mengenai Kalibata Residence, kok cuman ada brosurnya aja yah?? dan waktu aku liat di Web Site Agung Podomoro kok gak ada? Jangan sampai beli kucing dalam karung, masa maket, perincian harga, denah dan lain2 gak ada?

    Nanti di lokasi minggu ini, udah ada show unit apa belum??

    Saya sih dah ambil 1 unit, tapi kayaknya blom sreg aja.. soalnya data-data gak ada.

    Thanks buat yang kasih info.

    Salam,

    Alvin
    parumarea@yahoo.com

  8. 8 Presentasi Kalibata Residence di Kantor Anda

    Ralat untuk Presentasi Kalibata Residence di kantor Anda. Berhubung batas reserved Rp.1 Jt terakhir pada tgl.14 Mei, maka untuk presentasi di kantor Anda kami menyediakan waktu hanya pada hari Rabu, 14 Mei jam 11 s/d 18.

    Tanggal 15 s/d 28 Mei kami mengkhususkan diri untuk melayani pemilihan unit bagi orang2 yang sudah reserved dari bulan April s/d 14 Mei 2008.

    Penjualan baru dibuka kembali tgl.29 Mei (dengan keadaan hanya unit2 yang tersisa)

    Bila hanya Anda atau beberapa orang yang mau reserved, silahkan Anda dan rekan2 datang untuk bertemu dengan Aldo di Sentra Pancoran Lt.2 dari jam 11 s/d 20

    Tolong konfirmasikan kedatangan Anda sebelumnya, terima kasih.

    Reinaldo
    08158872810

  9. 9 hiroadrian

    @ Alvin
    Mungkin Pak Alvin bisa gabung ke milis kalibata residence aja, disana banyak teman-teman lain yang terus berdiskusi mengenai seluk beluk Apartemen tersebut. Join Aja di rusunami_kalibata@yahoogroups.com atau untuk subscribe dapat klik link berikut:
    rusunami_kalibata-subscribe@yahoogroups.com

  10. 10 Alvin

    @bro Hiro,

    Thanks banget jawabannya.. saya langsung join sekarang.

  11. 11 ahmad

    Kebetulan saya sudah booking Rp 1 juta, karena ada keperluan mendesak, maka dana yang tadinya saya siapkan terpaksa dipakai.

    karena itu saya mau pindahtangankan, pemilihan unit tanggal 20 Mei 2008 dan pada saat booking saya mendapat lokasi di tower B

    bila berminat untuk menggantikan posisi saya, bisa hubungi di 0816-1398281

    salam
    ahmad

  12. 12 steven

    Yang saya tau semua apartemen statusnya masih HGB (Hak Guna Bangunan) yg jangka wktnya sampe 20 th.
    Soalnya ada apartemen di Kelapa Gading setelah 20 th dirobohin trus penghuninya harus pindah.
    Gmn statusnya setelah 20 th nanti? Ada yg bisa beri penjelasan gmn prospek ke depannya?

    Terima kasih
    Steven

  13. 13 hiroadrian

    @steven:

    Join aja di milis rusunami_kalibata@yahoogroups.com, disana banyak banget tuh yang ngebahas soal gituan.. untuk join, kirim aja email ke rusunami_kalibata-subscribe@yahoogroups.com

  14. 14 Kontan Bertahap Kalibata Residence

    Bagi Anda yang berminat memiliki unit di Kalibata Residence,
    tapi belum reserved 1 Jt. Jika Anda siap memiliki dengan Kontan Bertahap 1 th. DP 23,76Jt
    dalam 3 bulan (7,92Jt/bln), cicilan 12X (11,22Jt/bln). Cukup
    siapkan KTP dan KK saja. Saya dapat membantu Anda mendapatkan unit hari ini juga.
    Konsekuensinya adalah unit2 di lantai atas (mungkin lebih baik daripada tdk dapat sama sekali).
    Silahkan hub Aldo di 08158872810, 68877835. Terima kasih.

  15. 15 Lily

    Hi Aldo, saya mau beli 2 unit yg bersebelahan. Bisa nggak carikan di antara lantai 7 – 10. Saya mau beli dg cara kontan bertahap 1 th. Please email me promply to let me know. Thanks

  16. #14. Dear Pak Aldo;
    saya berminat untuk memiliki unit di kalibata residence dengan cara Kontan Bertahap. Mohon dicarikan unit di antara lt 7-10. Terima kasih

  17. 17 Aldo

    Halo Bu Lily dan Ibu Triyani, maaf baru reply sekarang. Saya dapat membantu Ibu mendapatkan unit di lantai 7-10. Tolong datang dan menemui saya hari Selasa jam 9-11, 15-17 atau hari Kamis jam 9-17. Tolong tel saya sebelum datang, tks.

    Aldo
    In house Sales
    Kalibata Residence

  18. Hi Mas Aldo;

    We already met on last Saturday :) -moga masih inget dg saya hehehe-
    Thanks for your kind assistance.

    Rgds;
    Triyani

  19. 19 citrayuliasari

    Mas sigit tinggal dikalibatanya sebelah mana yah? karena setau aku kalibata itu banjir.mohon info lengkapnya yah mas.karena faktor banjir membuat saya harus pikir lagi untuk membeli unit di kalibata residence

  20. 20 hiroadrian

    @citrayuliasari

    Saya dulu juga sempat tanya ke Mas Sigit, beliau bilang kalau banjir di kalibata itu terjadi di sebelah timur dari mall kalibata..(timur itu berarti dari exs.pabrik bata menuju ke arah mall kalibata) bahkan waktu 2007 banjir besar di jakarta itu di sepanjang jalan dari ujung taman makam sampai stasiun duren kalibata nggak ada yang terkena banjir..

  21. 21 Aldo

    Halo Bu Tri, terima kasih atas kedatangan Ibu. Semoga Ibu
    puas dengan penjelasan yang saya berikan.
    Jika ada teman2 atau saudara mau datang, tolong minta
    bertemu dengan Aldo, terima kasih.

  22. 22 Tebi

    Pak Aldo, saya cuma mau tanya aja nih… Saat ini sudah sampai tower apa yang dibuka?

  23. 23 Dedy

    Mas Hiro, saya berminat juga tapi saya juga bingung neh … kalau saya sudah bayar DP ke 4, tapi ternyata bank tidak ACC dan saya tidak sanggup ikut pembyr kontan bertahap… berarti saya cuma terima balik 40% dari total DP yang sudah saya bayar?
    Betul ya ?

    Wassalam,
    Dedy

  24. Somehow i missed the point. Probably lost in translation :) Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Independent

  25. 25 Sales in house Kalibata Residence

    Sampai dengan tgl.20 Juni untuk 2 BR di lantai 2 s/d 19 di semua tower (A s/d G) sudah habis. Berhubung masih banyak permintaan,
    manajemen membuka kesempatan Anda untuk memiliki unit di lantai 1,
    20 s/d 25. Sebagai info, angka 4, 13, 14, dan 24 di setiap tower tidak ada,
    jadi sebenarnya lantai 25 adalah lantai 21 (25-4), lantai 21
    sebenarnya adalah lantai 18 (21-3). Dalam jangka waktu dekat,
    berdasarkan berita di media, kemungkinan Pemerintah akan menaikkan harga rusunami (20 s/d 30%). Sekarang saatnya Anda memiliki unit sebelum kehabisan.
    Untuk pemesanan, silahkan konfirmasikan kedatangan Anda dengan
    menghubungi Aldo di 08158872810, 68877835.
    Terima kasih.

    Reinaldo
    reinaldo_property@yahoo.com

  26. 26 dian

    Mau tanya nih mas..
    Tower yg masih buka saat ini tower yg mana?
    Trus kira2 kapan jadinya..? tower mana yg jadi tahun ini?
    Yg penghasilannya dibawah 3juta bisa mengajukan KPR bersubsidi di Kalibata Rsdc kah?
    Kl KTP n KK di luar Jkt bakal ditolak subsidinya atau semua Bank bakal nolak bwt KPR?
    Info nya ditunggu.. berminat sekali utk unit yg segera siap huni..
    Thx..

  27. 27 dian

    Mas.. tolong response ke emailku sblm 24 Juni 2008 yach..
    Thx bgt lho..

  28. 28 Kios usaha di Kalibata Residence

    Bagi Anda yang mau memiliki kios usaha di Kalibata Residence,
    akan dipasarkan di awal Juli.

    Perkiraan ukurannya mulai dari 2X3, 3X3, dan 3X4 dengan harga kios mulai dari 20jt s/d 40jt/m. Posisi kios terletak di lantai dasar di setiap tower/

    Dengan pangsa pasar lebih dari 7000 unit hunian, kios di Kalibata Residence adalah peluang bisnis yang menguntungkan bagi produk dan jasa Anda.

    Silahkan hubungi Aldo via telepon, email, atau kirimkan sms nama dan tel
    Anda, maka saya akan menginformasikan Anda lebih awal jika
    kios sudah resmi dipasarkan. Terima kasih.

    Reinaldo (Aldo)
    Sales in house Kalibata Residence
    08158872810
    68877835
    reinaldo_property@yahoo.com

  29. 29 Kalibata Residence Lt.20-22

    Kabar baik bagi Anda yang belum memiliki unit di Kalibata
    residence. Per tgl.2 Juli’08 telah dibuka unit di Lt.1 dan 20-22
    di seluruh tower (A s/d G). Lantai 2-19 sudah habis di seluruh
    tower.

    Telah dibuka juga kios usaha di lantai dasar (di bawah lt.1)
    dengan harga promosi 100-200jtan. Unit kios terbatas hanya
    70 unit/tower.

    Berdasarkan berita di media, harga rusunami akan naik 20-40%.
    Bila Anda sudah memiliki unit, namun masih mempunyai teman
    atau saudara yang berminat, mohon menginformasikan hal ini
    sebelum harga naik atau unit habis terjual.

    Silahkan konfirmasikan kedatangan Anda ke Kantor kami, dengan
    menghubungi Aldo di 08158872810, atau 68877835.
    Terima kasih.

    Reinaldo
    Sales in house
    reinaldo_property@yahoo.com

  30. 30 Kalibata Residence Tahap 2

    Bagi Anda yang berminat memiliki kalibata Residence, namun
    tidak ingin unit di lantai 1, 20, atau 21 di tower A-G.

    Kabar baik, telah dibuka tahap 2 sejak tgl.5 Juli’08 dengan 3 tower tambahan.
    Untuk tahap 2 ini tidak ada harga subsidi, jadi harganya
    Rp.96,8jt (1BR) dan Rp.158,4jt (2BR). Harga diatas belum
    termasuk tambahan biaya antara 15-30jt (tergantung lantai/view).

    Untuk memiliki unit di tahap 2, silahkan reserved Rp.1Jt di
    bulan Juli ini. Pemilihan unit tahap 2 dilakukan awal/pertengahan Agustus. Silahkan reserved hari ini atau Minggu ini juga karena pemilihan unit berdasarkan siapa yang duluan reserved. Berdasarkan pengalaman
    orang2 yang reserved duluan di tahap 1, mereka dapat memilih
    unit lebih leluasa dibanding orang2 yang belum reserved sebelumnya.

    Bagi Anda yang masih menginginkan unit di tahap 1, dan mau
    di lantai 20 dan 21, silahkan booking hari ini juga sebelum
    kehabisan. Keuntungannya harga masih bisa yang subsidi dan
    tidak ada tambahan biaya (karena tidak ada lagi view yang lepas).

    Silahkan konfirmasikan kedatangan Anda dengan menghubungi
    Aldo di 08158872810, 68877835. Terima kasih.

    Reinaldo (Aldo)
    Kalibata Residence
    reinaldo_property@yahoo.com

  31. 31 eddy

    yu gabung cepetan. aku sdh pesan n dapet di lantai 20 view lepas ( tapi pake
    tambahan 5 jt) daerahnya masih hijau deket yg jualan durian he…
    semoga pemikiran2 negatif kawan2 tentang permainan bank yg tdk meng ACC tdk terjadi.

  32. 32 abdul

    mas aldo bisa dirinci tambahan biaya antara 15-30jt (tergantung lantai/view) itu yg bagaimana?

  33. 33 edwin

    aduh mas aldo betul juga tambahan 15 sampe 30 jt apalagi nih.masalahnya aku ambil non subsidi lantai 20 ( sdh bayar booking fee 5 jt and view lepas jg 5 jt) tar sabtu(12/07) bayar DP 1 trus bulan berikut DP2-4 7 jt lebih.aku jg khawatir klo bank ga ACC trus bayar cash berjangka 11 jt lebih per bulan.klo KPA bank itu mulai cicilnya kira2 bulan apa? apa dimulai stelah penyerahan unit(klo ga salah tahun 2010 katanya) trim om aldo

  34. 34 Arief Mustofa

    Aku sudah membeli unit di Kalibata Residence, sekarang uda sampe tahap pembayaran DP yang ke – 2. Saya membeli dengan harga 144 juta dengan 2 bedroom (Karena bersubsidi) dengan uang muka 28,8 juta. Tp saya berniat mengalihkan pembelian saya iyu kepada yg berniat meneruskan. Unit yg saya beli E/10/CD yang berarti tower E dan lantai 10. Bagi yang berminat bisa menghubungi saya di 081317252255 (Arief)….Bersubsidi lho,jadi harganya lebih murah dibanding yang laen….

  35. Tips dalam membeli rumah susun hunian (apartemen) – Bagian 1

    Anda kebelet ingin beli/investasi di apartemen? Atau tergiur dengan slogan Back to City? Atau anda sudah melakukan pembayaran bertahap terhadap property khususnya apartemen? Baca dulu artikel yang satu ini, karena keputusan apapun yang anda lakukan setelah membaca artikel ini, bisa menyelamatkan ratusan juta uang anda. Daripada nonton tv yang isinya menayangkan mengenai marketing apartemen, mendingan baca ini dulu deh. Artikel ini kita bagi dalam dua bagian, bagian pertama diperuntukkan untuk calon konsumen yang hendak membeli apartemen yang belum jadi dan bagian terakhir tips bagi calon konsumen yang hendak membeli apartemen dalam keadaan sudah jadi.

    Biasanya tips pertama dalam membeli apartemen adalah cermati track record (jejak rekam) penyelenggara pembangunan. Nah, anggap saja anda tidak tahu track record penyelenggara pembangunan tersebut, hanya sebatas tahu dari iklan-iklan di media cetak dan televisi, berarti anda perlu tahu juga sisi lain dari penyelenggara pembangunan tersebut. Cara paling mudah dalam mengetahui track penyelenggara pembangunan khususnya di bidang apartemen adalah dengan menghubungi APERSSI. APERSSI ini adalah singkatan dari Asosiasi Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia. Asosiasi ini didirikan oleh para pemilik apartemen dimana visi dan misinya adalah sebagai berikut.

    “Visi kami adalah, menciptakan kehidupan aman dan harmonis di Rumah Susun di Indonesia, dan itu akan dapat terwujud bila semua stakeholder Rumah Susun menjunjung tinggi UU dan PP. Oleh sebab itu, misi utama APERSSI adalah menjadi mitra pemerintah dalam mengawal UU dan PP tentang Rumah Susun agar semua stakeholder mendapat jaminan kepastian hukum.”

    Jadi APERSSI ini didirikan oleh para pemilik apartemen yang merasa perlu adanya asosiasi ini akibat adanya tindakan penyelenggara pembangunan yang melanggar aturan hukum, sehingga bisa dipastikan kalau bertanya ke APERSSI, jawaban yang diterima adalah jawaban yang berasal dari konsumen tanpa ada pesan sponsor. Nih alamatnya, catat yah:

    Apartemen Mangga Dua Court, West Tower 1503,
    Jl.Mangga Dua Dalam,
    Jakarta Pusat-10730,
    Telepon 021-6129013, Fax. 021-6128659

    dan ini adalah pengurusnya: Ketua Umum Bapak Ibnu Tadji HN; Sekretaris Jenderal Bapak Aguswandi Tanjung; Ketua Bidang Operasional & Humas Ibu Ir.Diana C.Pondaaga MM.; dan Ketua Bidang Kelembagaan Bapak Hariadi Darmawan.

    So tunggu apalagi, buruan deh telpon mereka dan tanya track record penyelenggara pembangunan dimana anda berminat membeli apartemen tersebut.

    Setelah kita lakukan hasil pengecekan APERSSI, sekarang kita lanjutkan dengan aspek legalitasnya. Hal pertama yang perlu dicek Hak Guna Bangunan dong (biasanya apartemen itu dibangun oleh perusahaan, jadi hak atas tanahnya hanya berupa HGB). HGB-nya sudah ada belum? Masak bangun apartemen di atas tanah yang gak ada HGB-nya. Setelah anda tahu detail HGB dari tanah dimana apartemen tersebut dibangun maka jangan lupa datang ke kantor BPN dimana apartemen tersebut hendak dibangun. Apabila anda buta soal pengecekan HGB, anda minta saja ditemani Notaris datang ke kantor BPN, tanya Notaris yang anda sewa itu dengan pertanyaan-pertanyaan seputar HGB. Hal terpenting yang anda mesti tahu, darimana HGB tersebut berasal? Dari Tanah Hak Milik (bekas punya penduduk yang punya SHM atas tanah dimana apartemen tersebut dibangun, tentu saja penduduknya tersebut digusur dulu, gusurnya bukan gusur paksa yah), dari Tanah Hak Pengelolaan Lahan (artinya lahan ini punya pemerintah) atau Tanah Negara. Anda simpulkan sendiri yah dari hasil pengecekan HGB tersebut apakah lahan tersebut layak untuk anda tempati. Kalau perlu tanya juga, apakah HGB apartemen tersebut sedang dalam penguasaan Bank atau pihak lainnya? Kali-kali aja penyelenggara pembangunannya meng-agunkan HGB tersebut ke pihak lain.

    Setelah itu anda cek HGB ke BPN dan anda puas dengan hasil pengecekan tersebut, baru deh surat-surat yang lain seperti Ijin Prinsip, Surat Ijin Penggunaan Peruntukan Tanah (SIPPT), dan Surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), anda minta salinannya tuh dari penyelenggara pembangunan. Masak minta salinannya aja gak boleh? Jika penyelenggara pembangunan tidak mampu menunjukkan legalitas atas properti yang dibangunnya, berarti telah menunjukkan iktikad buruk. Setelah dapat salinannya, jangan lupa untuk cek lagi keabsahan surat-surat tersebut ke masing-masing instansi yang mengeluarkan surat tersebut.

    Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah lokasi. Ingat dong 3 golden rules dalam pembelian property: lokasi, lokasi dan lokasi. Perhatikan lokasinya. Apakah berada di kawasan banjir ataukah dengan dibangunnya apartemen ini, lokasi di sekitarnya berpotensi banjir. Hindari membeli properti yang dibangun di atas lahan konservasi atau catchment area. Untuk calon pembeli yang bermotif investasi, lokasi strategis harus menjadi pertimbangan utama. Biasanya nih yang lagi nge-trend sekarang adalah one stop for everything. Jadi dalam satu area ada yang namanya Mal, Kantor dan Tempat tinggal. Sekilas sih tujuannya untuk memanjakan konsumen, tetapi tahukah anda peribahasa ini “The devils is in details and to ignore it totally not bring you a bliss” berlaku dalam hal ini?

    Boleh deh ditanya sama teman-teman yang udah beli apartemen dan jadi satu dengan kawasan komersial. Bete abis! Mau masuk apartemen aja jalanannya udah macet gara-gara mobil antri mau masuk mall. Akses masuk ke tower apartemen sudah dipisahkan tetap aja macetnya gara-gara mal yang jadi satu kawasan dengan apartemen. Itu baru satu dari sekian banyak problematika kalau hunian dicampur sama non hunian. Peruntukannya aja udah jelas-jelas beda, yang satu mau tidur, yang satu lagi mau dugem, gak bakal nyambung man! Perhatikan juga aksesibilitasnya. Mudah dijangkau atau harus melalui jalur-jalur padat kendaraan. Perhatikan juga kondisi infrastruktur jalan dan moda transportasinya. Apalagi kalau lahan parkirnya terbatas, bisa-bisa tempat parkir untuk penghuni dipakai oleh pengunjung mal tersebut.

    Setelah track record penyelenggara pembangunan, aspek legalitas, lokasi dan akses, apa lagi yang perlu diperhatikan? This is the last section but the most important thing, because this is the place where the devils exist. Biasanya apartemen itu dipasarkan dengan cara penjualan dengan pemesanan, jadi apartemennya belum jadi, kita udah bisa memesan, tentunya dengan membayar DP dahulu dan diikuti dengan pembayaran bertahap setelah itu bisa dilanjutkan menggunakan KPA atau langsung anda lunasi. Pastikan anda mendapatkan surat yang berisi mengenai perjanjian perikatan jual beli (lazimnya disingkat dengan nama PPJB) sesudah anda membayar DP atau cicilan pertama dan jika anda tidak mendapatkan PPJB ini, jangan teruskan cicilan anda! Lebih baik uang anda hilang sebesar DP/cicilan pertama daripada uang anda hilang sebanyak harga jual apartemen tersebut. Kalau perlu, minta PPJB sebelum anda memesan! Masak loe mau jualan apartemen, PPJB gak loe siapin. Udah jelas-jelas PPJB itu penting banget. Apa mau PPJB-nya disiapkan oleh konsumen?

    Setelah anda dapat PPJB tersebut, baca klausulnya baik-baik. Jangan khawatir, Pemerintah sudah mengeluarkan contekan soal PPJB. Judul contekannya adalah Keputusan Menteri Negara Perumahan Rakyat Nomor : 11/KPTS/1994 Tentang Pedoman Perikatan Jual Beli Satuan Rumah Susun. Bohong tuh penyelenggara pembangunan yang bilang, PPJB diberikan ke konsumen setelah cicilan lunas. Jadi sambil baca PPJB versi penyelenggara pembangunan, baca juga PPJB versi Pemerintah. Biasanya sih, PPJB versi penyelenggara pembangunan itu tidak menjunjung tinggi keadilan di kedua belah pihak. Berat sebelah gitu maksudnya, lebih menguntungkan penyelenggara pembangunan doang. Kalau sudah begini diperlukan teknik negosiasi antara anda dengan penyelenggara pembangunan untuk saling kompromi isi PPJB. Minta bantuan saja ke pengacara untuk me-negosiasikan isi PPJB ini.

    Setelah terjadi kompromi antara anda dan penyelenggara pembangunan maka langkah selanjutnya adalah anda siapkan klausul yang isinya meminta penyelenggara pembangunan untuk mematuhi UU No 16 Tahun 1985 dan PP No 4 Tahun 1988 di PPJB tersebut, berikut sanksinya apabila penyelenggara pembangunan tidak mematuhi kedua peraturan tersebut. Suruh direktur utamanya untuk tandatangan. Kalau tidak mau tandatangan, gak usah beli apartemen yang dijual oleh dia, karena isi dari kedua peraturan tersebut menjamin kepuasan anda tinggal di apartemen yang anda beli. Penyelenggara pembangunan itu warga Indonesia kan? Sebagai warganegara yang baik gak usah takut dong untuk menanda tangani PPJB yang ada klausul tersebut. Toh isi klausulnya gak neko-neko, cuma diminta patuh terhadap isi dari UU No 16 Tahun 1985 dan PP No 4 Tahun 1988, tetapi ada sanksinya juga kalo gak patuh.

    Waduh susah amat yah mau keluar uang untuk beli apartemen. Yah memang begitulah kondisinya kalau di Indonesia, makanya jangan heran kalo banyak orang Indonesia yang beli apartemen di luar negeri. Disana kan hak-hak konsumen dilindungi oleh Pemerintah setempat dan dijunjung tinggi oleh penyelenggara pembangunan. Sedangkan disini, jauh panggang dari api, udah gitu tricky banget lagi. Sebenarnya kerepotan ini berlaku universal kok terutama di dunia investasi, kalau anda ingin menjadi investor, yah siap-siap untuk repot sebelum anda keluar uang untuk investasi. Kalau anda tidak mau repot, cuman dengar kiri kanan, celingak celinguk, ikut kata orang, terbujuk rayuan marketing yah nasib anda bisa sial seperti investor di Dressel Investment Limited itu.

    Oh ya, satu lagi, sekarang kan Pemerintah sudah mau membangun rusunami di berbagai daerah di Indonesia, bagi anda yang sudah berpenghasilan jauh di atas kriteria yang ditetapkan oleh Pemerintah untuk membeli rusunami tersebut, mbok yah, jangan dibeli. Berikan kesempatan kepada masyarakat yang penghasilannya sesuai dengan kriteria tersebut untuk membeli rusunami itu. Kan kasian kalau mereka mau beli tetapi rusunaminya sudah gak ada lagi gara-gara diborong sama orang yang notabene lebih mampu. Belilah flat/apartment/condominium/rusunami jika memang anda memerlukannya.

  36. Bank mn yg paling ok ya ? U/ KPA KALIBATA RESIDENCE. Ada yg bs bantu?

  37. 38 aji bagus

    Hai semua,
    Karena sesuatu dan lain hal saya bermaksud menjual unit saya di tower D lantai 15, yang saya ambil dengan cara pembayaran tunai bertahap. Saya nggak ambil untung, yang penting diganti yang sudah saya keluarkan saja.
    Bagi yang berminat bisa email ke aji_b4goez@yahoo.co.id, atau telp 08118881325
    Trims

  38. 39 Aldo

    Menjawab pertanyaan Pak Eddy dan Pak Edwin.
    Tambahan 15-30 Jt tergantung pilihan unit pada saat Booking
    fee di bulan Agustus (bagi yang sudah reserved bulan Juli)
    Contoh: 2BR di lantai 2 view terhalang, tambahan Rp.20Jt
    1BR di lantai 10 view bebas, tambahan 15Jt.
    2BR corner di lantai 7, tambahan 30Jt. Jadi tambahan berdasarkan
    view dan lantai yang dipilih.
    Jadwal cicilan KPA dimulai setelah DP 4 (mengangsur bulan ke-5)
    Terima kasih.

    Aldo

  39. 40 elias

    nah soal rekening tabungan dan jumlah gaji masuk…
    penghasilan saya yang masuk rekening tuh cuma 40%nya, sisanya diterima cash…
    bagaimana ya di bank, bisa gak ya…
    oh iya mohon infonya dong, masih banyak gak unit yang belum terjual… saya gak bisa lihat2 bahkan sekedar main2 ke kantor pemasaran. maklum domisili sekarang di kendari…
    mohon infonya bagi yang kesana dekat2 ini…
    oh iya, kepemilikannya strata titel atau HGB sih, mohon infonya

  40. 41 andre

    dijual / dipindah tangan kan
    1 unit KR 2BR tower D lt.11 CE
    baru 2x DP

    call 021-92641045

  41. 42 andre

    oh iya, itu msh harga lama, rp 158jt

  42. wah rame bener ya yang beli di Kalibata Residence…sip sip..

    buat yang butuh design interiornya bisa hub saya…

    boleh diliat blog saya neh di

    http://www.designbyeduard.com

    Thanks!

  43. 44 martha

    Saya sudah DP ke-2 kamar 2BR unit BD di lantai 10 tower B (hadap timur, hadap arah mall kalibata). Jika temen2 ada yang berminat dapat kontak saya di 085624622082

    Regards,
    Martha

  44. untuk marta itu tunai bertahp apa ? untuk mas aldo ko belum ada blasan ya ,saya tanya untuk 2br masih ada ga ?

  45. mas aldo .mau tanya ,yang 2 kamar mash ada ? kalo tunai berthap gimana prosesnya ? hgb atau apa ? imbnya sudah ada ?

    terima ksih

  46. 47 martha

    Mas Dadan,kalau Mas mau yang pakai cara tunai bertahap, bisa aja, walaupun tadinya skema pembayaran di surat pemesanan adalah cara pembayaran kredit.
    Dan setau saya dengan cara pembayaran bagaimanapun,statusnya tetap strata title ( ini adalah tingkat tertinggi kepemilikan apartemen). Atau bisa dibilang hak milik.
    Kalo berminat dengan unit 2 kamar yang saya beritau di atas, bisa hubungi saya japri.

    Regards,
    Martha

  47. 48 budi yn

    Mas Aldo,
    Saya adalah salah satu peminat Kalibata Residence (tahap II) dan sudah membayar 1 jt sebagai uang Reserves. Tetapi, membaca beberapa info & komentar di email; saya ingin konfirmasi lebih lanjut tentang beberapa hal :
    1. Apakah status tanah di Kalibata Residence tidak bermasalah? Apa PT Pradani Sukses Abadi (Agung Podomoro Group) saat ini sudah memiliki SHGB?
    2. Bagaimana skedul dan rencana pembangunan / konstruksinya? Apakah betul selesainya nanti pada tahun 2011?
    3. Apakah untuk Tower Kalibata Residence (tahap II) hingga lantai 21? Ada info katanya akan ditambah menjadi 25 lantai? Bagaimana dengan fasilitas olahraganya?
    Demikian saya sampaikan, harap informasinya yang benar agar kami; sebagai peminat tetap mempunyai image yang baik terhadap developer dan melanjutkan sebagaimana mestinya. terima kasih atas responnya.

    Budi yn

  48. Setahu saya Kalibata Residence dibangun di atas HPL pemda jakarta. HPL biasanya berlaku 25 tahun, setelah itu dikembalikan lg ke pemda, selanjutnya terserah pemda mau melanjutkan kerjasama dg developer itu lagi atau memilih developer lain yg memiliki tawaran lebih menarik. Nah, kl ternyata berpindah ke developer lain maka bersiap2lah untuk tergusur, krn bisa aja developer baru itu memilih membangun Mall daripada tetap rumah susun. Wahhh.. bahaya kan!!

    Saat ini kasus seperti ini menimpa penghuni ruko ITC Mangga Dua, yg jg dibangun di atas HPL pemda. Parahnya lagi, setelah 25 tahun si developer tidak mau memperpanjang sertifikat hak milik bagi penghuni, menurut media karena si developer mau “mengusir” penghuni lama dan diganti dg penghuni baru yg sanggup MEMBAYAR LEBIH!!

    Jadi berhati2 lah.. krn kasus biasanya muncul belakangan, krn skg ditutupi oleh manis-nya wajah2 marketing. Tetapi 25 tahun lg anda ngga akan dihargai.

    Sebagai kelas pekerja, sy jg punya harapans seperti anda bahwa sudah saatnya pemerintah melindungi hak dasar (rumah) para pekerja. Jgn smp rumah/apartmen yg udah susah payah di-kredit, setelah lunas ehh malah digusur krn kasus sengketa tanah/lahan yg mmg sudah tidak asing lg d jkt. Jadi pemerintah harus menjamin/melindungi hak masyarakat akan rumah dengan undang-undang yg lebih tegas, sehingga kita bs memiliki rumah dg nyaman hingga hari tua.

  49. 50 naldi

    hii..

    Numpang iklan nih…mohon juga disampaikan teman2 dan sanak saudara yg membutuhkan. :)

    Mau over booking di Kalibata tahap II, type 2 Bed Room.
    Type II dengan fasilitas tambahan (6 lift) dan access card.

    Saya booking tanggal 16 Juli 08 dan pemanggilan pemilihan unit di tanggal 13 Agustus besok bersamaan dengan pembayaran DP 1 (4 jt) dan peningkatan mutu cicilan pertama (11 jt).

    Bagi yang berminat cukup mengganti biaya booking aja 1jt.. (biaya yg telah dikeluarkan dan masih bisa balik nama)

    hubungi saya di : 021 988 69 710 atau 0817 203836 (naldi)

    Alasan jual.. : Duitnya kaga ngejar nih..:(

  50. 51 rinaldi

    Dear All

    Numpang iklan nih…mohon juga disampaikan teman2 dan sanak saudara yg membutuhkan. :)

    Mau over booking di Kalibata tahap II, type 2 Bed Room.
    Type II dengan fasilitas tambahan (6 lift) dan access card.

    Saya booking tanggal 16 Juli 08 dan pemanggilan pemilihan unit di tanggal 13 Agustus besok bersamaan dengan pembayaran DP 1 (4 jt) dan peningkatan mutu cicilan pertama (11 jt)

    Bagi yang berminat cukup mengganti biaya booking aja 1jt.. (hanya mengganti biaya yg keluar dan masih bisa balik nama)

    hubungi saya segera di : 021 988 69 710 atau 0817 203836 (naldi)

    Alasan jual.. : Duitnya kaga ngejar nih..:(

    salam
    naldi

  51. 52 Tobi

    tau dari mana mbak annisa kalo HPL? bisa diperjelas? thx

  52. terkait dengan status HPL….bisa nggak ada pihak yang terkait dengan kalibata residence menjelaskan, apakah memang demikian. dan jaminan setelah 25 tahun tidak akan digusur mungkin tidak kita dapatkan di awal sebelum perjanjian. atau ada wacana lain barangkali yang tetap dapat memberikan optimisme untuk memiliki salah satu unit ini…apa pun kan pasti ada resikonya…nah…jika resikonya masih dapat ditimbang2 why not…. any way semua yang tertuang di sini bener2 memberiikan manfaat untuk pertimbangan. thx

  53. 54 Aldo

    Menjawab pertanyaan Pak Budi.
    Kalibata residence dimiliki oleh pihak swasta. Sebelumnya
    dimiliki pabrik Bata, saat ini sudah dialihkan ke PT Pradani
    yang termasuk dalam Agung Podomoro Group.
    Secara perizinan seharusnya tidak masalah, karena akan dibangun
    akhir tahun ini.

    Banyak konsumen dari kalangan Pemda dan anggota DPR yang
    membeli disini, karena mereka yakin dengan kredibilitas
    developer Agung Podomoro.

    Sertifikat Kalibata residence adalah Strata title (Hak milik
    atas satuan rumah susun) diatas HGB. Lama sertifikat adalah
    sama seperti HGB, yaitu 20th. Setelah 20th dapat diperpanjang
    20th kembali. Biaya perpanjangan sekitar 6% dari NJOP saat itu.

    Pembangunan tahap 1 dan 2 akan dimulai akhir tahun 2008, serah
    terima secara bertahap mulai Des 2010 s/d akhir 2011.

    Rencana ketinggian lantai adalah 21 lantai. Jika memungkinkan
    akan dibuka s/d 25 lantai. Sementara ini s/d dengan 21 lantai.

    Sebagai info, tahap 2 (3 tower), sudah terjual hampir 60%.
    Untuk keterangan lebih lanjut dan kunjungan ke show unit silahkan
    hub Aldo. Terima kasih.

    Aldo
    Sales in house
    08158872810
    68877835

  54. 55 Ninhoe

    Bagi rekan-rekan yang berminat, saya hendak mengalihkan unit saya di Tower E Lantai 8 Blok AA, posisi di corner. Jendela menghadap ke boulevard (jalan antara tahap 1 dan tahap 2) dan ke jalan samping apartemen. Harga sama dengan yang sudah saya bayarkan ke KalRes (ada kuitansinya). Bagi yang berminat, silakan hubungi saya di ninhoe@gmail.com

  55. 56 galuh

    dear

    saya mau tanya nih,agung podomoro untuk kalibata residence sdh punya hak untuk membngunnya?
    jika setelah 20 th kemudian,apa ada kepastian pihak developer tdk akan menggusur kalibata residence?(jk tdk memperpanjang hgb) Dan apabila tdk dipepanjang dan harus di gusur bagaimana nasib kita yg sdh membeli unit disitu?apakah danannya akan dikembalikan ato di carikan tempat yg lain?
    Dan bisakah di tunjukkan surat2x nya sdh tdk ada masalah dalam perijinannya?
    walau nama agung podomoro cukup besar,tapi tetap saja yg namanya “kecelakaan” bisa aja terjadi kan.
    juga walau pemda dan dpr banyak yg beli itu bukan suatu keuntungan kan..
    jika digusur ya mereka juga akan digusur kan….tetep ndak ada pengaruhnya walau yg beli kalangan pemda ato dpr…kecuali yg beli presiden…..

    thank u

  56. 57 ikhsan

    Salam…..
    Saya mau overhand 1 unit apartemen tahap I, pembayaran uang muka sampe tahap pembayaran DP yang ke – 3 dengan total sekitar 28,8 jt. Saya membeli dengan harga 144 juta dengan 2 bedroom. Unit yg saya beli E/03/CK yang berarti tower E dan lantai 03.Anda Cukup mengganti Uang muka yg sudah saya keluarkan. Bagi yang berminat bisa menghubungi saya di rumah 021-7801245 (ibu emmy/my mother),, Atau bisa menghubungi saya di 081316472255 (Ikhsan)

  57. 58 Riesma

    Pa Aldo,

    Rencana ketinggian lantai adalah 21 lantai. Jika memungkinkan
    akan dibuka s/d 25 lantai. Sementara ini s/d dengan 21 lantai. ???

    Bagaimana dengan unit yang berada di lantai 22 – 25 yang pa Aldo tawarkan kepada kami bulan Juli lalu. dan oktober ini kami sudah musuk DP-4

  58. 59 DVD

    ALDO PROMOSI TERUS NI YE. HEHEHE.

    Untuk unit tinggal 300 an saja di tahap 2. Bagi anda yg berminat bisa buruan ke kalibata residence. Nanti ga kebagian loh. Kapan lagi bisa dapat hunian di pusat kota seharga 180 jtan.

    Untuk yg butuh office, kami juga akan memasarkan office tower di next development. Untuk informasi bisa call saya di 0898989 7222 or 933 99 0 77 dengan DAVID. Thanx.

  59. 60 DVD

    Untuk ibu annisa tanah di kalibata residence bukan HPL tapi HGB dimana sertifikat pecahannya ke masing2 unit adalah HAK MILIK Strata Tittle. Kalo emang tanah tersebut HPL pastilah pihak Agung Podomoro tidak mau mengambil resiko dengan membeli tanah tersebut. Thanx.

  60. 61 novi

    saya mau mencari 1 unit (1 or 2 bedroom) over kredit tahap 1 di lantai 3 – 5. sekalian perincian pembayaran. kalo ada yang punya info, konfirm ke email noviarch@yahoo.com . Thanks

  61. Info untuk Bu Riesma, memang kami baru mengetahui bahwa unit
    di tahap 1 rencana awal memang s/d lt.25, namun developer
    mendapat kabar dalam bulan ini bahwa pihak dari landasan udara
    Halim perdana kusuma mengharapkan ketinggian s/d lantai 20.
    Pihak developer memberi kesempatan Ibu untuk pindah unit ke
    lantai lebih bawah atau pindah ke tahap 2. Info lebih lanjut
    silahkan hub Aldo di 08158872810, 68877835 atau bertemu di
    kantor kami. Terima kasih.

    Aldo

  62. 63 Nia

    Mas Aldo, untuk tahap 2 kira2 kapan selesai pembangunannya? Thx

  63. Info Kalibata residence per Okt’08
    Saat ini di tiga tower tahap 2, sudah terjual hampir 85% per tgl.17 Okt ini. Unit yang tersisa hanya ada di lantai 6 ke atas. Available unit di lantai 10 ke bawah lebih sedikit dibandingkan 10 ke atas. Info lebih lanjut, silahkan hub Aldo via telp/email. Terima kasih..

    Aldo
    Sales in house
    08158872810, 68877835
    http://www.kalibataresidence.blogspot.com

  64. 65 edwin

    wow…wow dampak krisis ekonomi dunia menyerang kalibata residence harga ditahap 1 memang di angka 158 jt(non sub) di bulan juli suku bunga masih diangka 9.75 % (1.6 jt /bulan)lihat lampiran brosur beberapa bank rekanan kalibata residence(saat itu).
    ahir pertengahan oktober kami recheck suku bunga skalian tanya2 jadwal akad untuk nopember ke bank analisa beres jadwal akad nopember awal dgn suku bunga 13.7 %.(cicilan diangka 2 jt an kira2)
    ahir oktober (kmarin2) sy confirmasi lg jawaban nya analisa ulang karena suku bunga 16 % ( cicilan mungkin 2.3 jt an)malah yg subsidi pending.
    bung ALDO bung DAVID dan bung2 yg lain apa yg harus saya lakukan? barangkali anda tahu jalan keluarnya.

    mohon koreksi

  65. 66 unggul

    hi
    saya mau jual tahap 1 tower D, 1 BR & 2 BR, harga sesuai kwitansi yg sdh d byr, sistem pembayaran tunai bertahap sdh sampai angsuran 1, bila berminat hub saya d 0817 079 6018 atau email d munggulf@yahoo.com

  66. Untuk Pak Edwin, krisis global memang berpengaruh terhadap
    suku bunga Bank. Solusi yang Developer dapat berikan saat
    ini adalah jika customer mau, dapat merubah cara bayar ke
    Kontan bertahap 12X tanpa bunga (@11,22Jt), 24X (@7,3Jt)
    dan 30X (@6Jtan). Khusus Kontan bertahap 24 dan 30X ada
    bunga tapi tidak sebesar suku bunga yang berlaku.
    Keuntungan Kontan bertahap adalah bebas biaya provisi.
    Memang mungkin solusi ini masih cukup berat bagi sebagian
    orang, tapi saat ini itulah solusi yang terbaik, kecuali
    tidak keberatan mengangsur dengan suku bunga saat ini.
    Semoga dapat membantu, terima kasih.

    Aldo

  67. 68 DVD

    Krisis global mungkin berpengaruh buat developer lain, tapi kita tetap jalan terus pembangunannya karena komitmen kita kepada konsumen untuk serah terima sesuai jadwal. Karena kita melihat peluangnya masih ada di setiap proyek agung podomoro. Bahkan sebentar lagi kita akan buka TAHAP 3 dengan luasan yang lebih luas dan fasilitas yang lebih lengkap. Gambar semua sudah ada dan tinggal menunggu ketok palu dari direksi saja kapan kita launching. So bagi yang berminat buruan hubungi kita2 sales in house supaya dapat lokasi dan view yg bagus. Saya dgn david 0898989 7222 atau 933 99077. Utk sekedar info Tahap 3 ini ada Kolam renang, lapangan tenis dsb. Akan ada 3 view yang menarik di tahap 3 yaitu view jalan, view kolam renang dan view danau. Tinggal pilih saja mau yg view mana. Thanx.

  68. 69 DVD

    Bagi yg berminat den tahap 2 buruan datang ke kantor pemasaran kita karena sisa tinggal 100 unitan lagi. Tahap 3 nanti harga naik. Jadi buat yg ingin mendapatkan hunian di tengah kota dengan harga di bawah 200 jt masi ada kesempatan. Jangan sia2kan kesempatan ini. Jgn takut tidak dibangun karena progres di lapangan sudah berjalan. Kalo tidak percaya tanyakan saja pada totalindo selaku kontraktor yg ditunjuk oleh kita untuk membangun. thanx.

  69. Sebagai info ada beberapa unit di tahap 2 yang tersedia. Ada
    beberapa unit eks cancel di lantai 10 ke bawah. Bila berminat,
    bila memungkinkan,silahkan datang sebelum hari Sabtu, karena
    available unit semakin terbatas. Update Kalibata residence,
    silahkan kunjungi http://www.kalibataresidence.blogspot.com
    Terima kasih.

    Aldo
    Sales in house
    08158872810

  70. 71 Eko

    Di pindah-tangankan: 1 unit di tower H lantai 5 (tahap 2). Sdh bayar DP1 dan PM1 dan dilepas seharga sejumlah DP1 dan PM2. Tidak ambil untung samasekali. Balik-nama bisa share 50/50. HUB/SMS 0856 9142 0234.

  71. 72 Fanny

    Saya ingin menjual atau over kredit 2 bedroom apartment di Kalibata Residence Tahap 1 di Tower B & C, LT. 2,3 & 5. Yang berminat dapat menghubungi : Fanny di 0812 2210700 atau hanny_2000_id@hotmail.com. Terima Kasih.

  72. kemaren saya juga coba untuk hubungin tuh bagian marketingnya, maksud saya pingin ngajuin website penjualan online. tapi kok redirect ke agung podomoro yaa ????

    kalo boleh tau nomor HP nya sekalian di list di situ deh mas…..

    thx nih sebelumnya

  73. 74 gigin

    Mas Aldo atau marketing lainnya, dapet kabar terbaru katanya tahap I jadi ada basement ya? kabar baik tuh, kalo boleh tau kapasitas berapa kendaraan ya basementnya?
    trus mengenai fasilitas di tahap 3 apa ada kemungkinan warga tahap I dan II bisa menikmatinya juga dengan semacam membership fee?

  74. 75 dd

    aku mau over hand tower e lt 3 ck ,harga 160 kontan bertahap ,ada yg minat ? baru masuk angsuran ke 5 ,email me dani_seko@yahoo.co.id

  75. 76 kalibataresidence

    Dear all, fyi office Kalibata Residence sudah pindah ke gedung baru di Lokasi Tahap 3, Tahap 1 dan Tahap 2 unit sudah sangat TERBATAS, makanya Kalibata Residence akan segera meluncurkan Tahap 3, Fasilitas lebih lengkap, harga skitar 300jt an. Saya RONA, Marketing Inhouse Kalibata Residence. Bpk/ibu bisa menghubungi saya di 0818.6881626 – 71228360 – email kalibataresidence@yahoo.com atau kunjungi website kami di http://www.kalibataresidence.wordpress.com. Terimakasih…

  76. 77 kalibataresidence

    Dear all, fyi office Kalibata Residence sudah pindah ke gedung baru di Lokasi Tahap 3, Tahap 1 dan Tahap 2 unit sudah sangat TERBATAS, makanya Kalibata Residence akan segera meluncurkan Tahap 3, Fasilitas lebih lengkap, harga skitar 300jt an. Saya RONA, Marketing Inhouse Kalibata Residence. Bpk/ibu bisa menghubungi saya di 0818.6881626 – 71228360 – email kalibataresidence@yahoo.com atau kunjungi website kami di http://www.kalibataresidence.wordpress.com. Terimakasih…

    SALAM,
    RONA – Marketing Inhouse
    0818 0688 1626
    021 71228360
    kalibataresidence@yahoo.com
    http://www.kalibataresidence.wordpress.com

  77. Info available unit per 11 Feb’09. Tahap 1 harga 158,4jt-178,4jt ada di lt.1 dan 20. Tahap 2 harga 185,9jt ada di lt.15-20. Info lbh lnjt kunjungi http://www.kalibataresidence.blogspot.com. Terima kasih. Aldo 08158872810, 02168877835.

  78. 79 usfaika

    nama besar spti AGP ternyata ga menjamin pembangunan apartemen berjalan lancar.
    Buktinya penyegelan dari pihak P2B hari ini, krena PT Pradani (afiliasi AGP) ga pnya IMB.
    Wah..musti ati2 tu skrg, jgn mudah terbujuk rayu marketing, apalagi mengandalkan kebesaran nama developer..
    Kalo da apa2nya kaya gini, siapa yg dirugikan? konsumen laah, yg udah invest ratusan juta rupiah//
    smoga jdi pelajaran buat kita semua…

  79. 80 Roni

    aku mau over hand 1 unit di blok B lt 20 AT ,harga 160 kontan bertahap ,ada yg minat ? baru masuk angsuran ke 5 ,email me at : obarackobama@yahoo.com

  80. 81 Green palace

    Sebagai info Kalibata residence tahap 3; Green palace dengan fasilitas lengkap (kolam renang + lap.tenis) telah dipasarkan sejak Maret kemarin. Per awal April sudah terjual lebih dari 200 unit. Info dan pemesanan silahkan hubungi Aldo. Terima kasih

    Aldo
    Sales in house
    08158872810
    http://www.kalibatacity.blogspot.com

  81. 83 rio kadang

    adik saya(ari kadang) ambil 1unit,lokasi memang bagus apalagi dekat stasiun kreta api jd akses kemana2 gampang,yang jadi pertanyaan kapan serah terima kunci dan pembangunan jg belum kelihatan,pengembangnya jangan molor terus!

    • 84 Aldo

      Serah terima Kalibata city:
      Kalibata residence akhir 2010-awal 2011
      Kalibata regency awal 2011-pertengahan 2011
      Green palace akhir 2011

  82. 85 jerry

    setelah sukses dengan 3 tower Green Palace yaitu tower L (lotus), M (mawar), dan R (raffles).sesaat lagi kita akan membuka tower berikutnya. kemungkinan akan di buka tower N. tower ini mempunyai view yang sangat bagus. anda bisa mendapatkan view danau atau view kolam.bagi anda yang berkeinginan memiliki unit di tower N ini dan tidak mau ketinggalan info. anda bisa menghubungi saya JERRY di no 0817 109646 / 92332512 atau di email : kalibata.regency@gmail.com
    Terima Kasih

  83. 86 Indra

    Berhubungan saya di pindah tugaskan,
    Saya mau over kredit apartemen di kalibata residence CLUSTER 2, no unit J08/CF(2 BED ROOM) TAHAP 2 dg Access Card.
    Bagi anda yang berminat cukup mengganti biaya yang sudah saya keluarkan (DP 4 kali, Peningkatan Mutu,Cicilan Pokok) dan biaya balik nama.
    Rincian
    DP 3 x 7.920.000 = RP. 23.760.000
    PENINGKATAN MUTU = RP. 13.750.000
    7 Cicilan pokok x 11.220.000 = Rp 78.540.000
    ADMINISTRATIF & BALIK NAMA = RP 4.150.000
    TOTAL : Rp. 120.200.000

    ###################################
    SAYA TAWARKAN DENGAN HARGA Rp. 110.000.000
    ###################################

    Anda bisa menghubungi saya pemilik, di 08129956640

    Terimakasih,

  84. 87 niken

    thx for infonya..
    saya juga lagi nyari apartemen..your info helps me much!!!!^^

  85. 88 shocky

    incase ada yg interest, dijual apartment Kalibata Residence tower D 20AS tepat diatas food court, dekat mall,buka harga 275jt(negotiable), blm serahterima, call shocky(081932410432)

  86. Dikontrakkan Apartemen Kalibata Residence 2 kamar tidur. Tower J. Tersedia 2 unit bersebelahan (bisa digabung di buat pintu). Harga sewa 13 juta/tahun (1 unit – kosong). Berminat hub. Dody 081328205801 (pemilik).

  87. kesnya brapa harga cashnya and brapa kreditny/bulan

  88. Saya mau sewakan unit saya ni di g21an fully furnished harga 16 jt enam bulan atau 30 jt setahun, atau jika ada yang bersedia membeli:-) saya akan jual 350 jt nego.. Hub zamzam 081220566796, nadya 081210950756

  89. 92 pabrik susu diamond ultra jaya

    kalcit just info PESAN ANTAR 02189562111 , susu diamond / susu ultrajaya, keju, coklat, ICE CREAM, yogurt, puding, kentang goldenfarm, juice.. HARGA PABRIK (BB: 29A5FD73 ) tq


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: